3D Nivea Goes to Phuket

Tour bertajuk 3D Nivea Goes to Phuket ini merupakan hadiah kontes yang diselenggarakan Nivea di facebook. Kontes ini hanya boleh diikuti oleh wanita dan berlangsung selama 2 bulan. Puji Syukur akhirnya aku bisa terpilih sebagai salah satu pemenang dan berkesempatan jalan-jalan ke Phuket, Thailand.
Tour ini dihandle oleh TX Travel dengan Mr Anton yang super baik dan ramah sebagai tour leadernya. Waktu keberangkatan adalah tanggal 18 Mei 2014 kemarin.  Delapan peserta berasal dari Surabaya dan Bandung, dan hanya dua peserta yang berasal dari Jakarta. Dan seperti sudah tercantum di T & C,  pihak penyelenggara tidak menanggung ongkos pemenang yang berasal dari luar Jakarta. Jadi artinya ke-8 pemenang tadi harus membiayai sendiri perjalanannya menuju Jakarta (Thanks God I live in Jakarta 😀 )

Semua peserta tour sudah harus berkumpul di bandara pukul 13.00 WIB. Di antara peserta tour ini, ada dua peserta yang sudah pernah ketemu denganku karna sama-sama menang kontes saat ke Korea beberapa waktu lalu. Ada juga peserta yang sudah lama kukenal di facebook karna sama-sama kuter. Jadinya saat bertemu sudah langsung akrab dan heboh 😀
Sebelum berangkat tour leader membagi-bagikan tas travel , goodie bag berisi produk Nivea dan juga uang saku sebanyak 2600 BHT (1 juta rupiah). Asyikkk, soalnya sebelum-sebelumnya gak ada disebut tuh bakal dapat uang saku 😀 Karna dari rumah gak sempat makan, aku makan dulu di Bakmi GM di bandara ditemani teman-teman lain yang sudah lebih dulu makan.
Jam 16.00 WIB pesawat Air Asia pun terbang membawa kami menuju Phuket. Baru 15 menit di pesawat langsung dah ngorok. Hahaha. Jam 18.50 tiba di Phuket. Meski tidak ada perbedaan waktu antara Jakarta dengan Phuket, tapi langit masih cukup terang untuk ukuran jam 7 malam di Indonesia.
Di bandara kami sudah ditunggu local guide yang akan menemani kami selama di Phuket. Kami pun langsung di bawa ke sebuah rumah makan seafood untuk makan malam. Ada banyak hidangan seperti kepiting, kerang, cumi, ikan, udang, dan lain lain. Cuma aku tak begitu menikmati karna tak suka kepiting, tak doyan kerang, dan tak demen cumi. Hi hi hi.
Usai makan malam, kami langsung dibawa menuju hotel tempat kami menginap. Adapun hotel yang kami tempati adalah Hotel Ibis Phuket Patong berbintang 3. Yahh,  sama kayak hotel Ibis yang di Indonesialah. Satu kamar ditempati dua orang dan aku sekamar dengan peserta yang bernama Welling. Cici yang ramah, cantik, dan baik hati :D.  Setiba di hotel yang pertama dilakukan adalah ganti kartu handphone. Hahahah. Life is so empty without internet, bro 😀.  Udah ganti kartu langsung pergi ke 7 Eleven dekat hotel untuk isi pulsa. Setelah pulsa terisi langsung beli paket intenetan 48 BHT per hari. Setelah done, coba internetan ternyata tak bisa juga. Kampretttt.  Untungnya wifi di hotel lumayan lancar sehingga bisa internetan kalau lagi di kamar.
Keesokan  paginya dibangunkan morning call persis pukul 5 pagi. Mandi dan  beres-beres sampai pukul 6. Lalu sarapan di hotel. Menu sarapan tidak beda dengan menu sarapan di hotel di Indonesia.  Pukul 8 pagi siap-siap berangkat menuju  Phi Phi Island.  Dari pelabuhan dibutuhkan sekitar satu setengah jam naik kapal menuju Phi Phi Island.  Setibanya di sana, kami berfoto-foto dulu di Maya Bay. Maya Bay ini  sebuah pantai yang tenang dan terlindung sehingga menyerupai Hidden Beach yang juga pernah menjadi tempat shooting film ‘The Beach’ yang dibintangi oleh Leonardo De Caprio.   Kami juga menikmati indahnya Pileh Cove, yakni teluk kecil yang diapit dua pulau kecil dan ditumbuhi ganggang atau rumput laut yang menyebabkan perbedaan warna air laut jika dilihat dari atas. Ada juga Viking Cave, sebuah gua yang di dalamnya dihuni oleh beberapa warga Phuket pengumpul sarang burung wallet. Di Loh Samah Bay, sebenarnya aku ingin sekali snorkeling. Tapi karna teman-teman banyak yang tidak berminat, akhirnya akupun harus cukup puas hanya dengan melihat-lihat wisatawan lain aja yang snorkeling
Sekitar pukul 2 siang kami pulang menggunakan kapal yang sama. Di sini aku sempat mengalami mual, pusing, dan sesak nafas. Tidak tahu kenapa. Untungnya tour leader kami menyiapkan antimo. Aku minum satu dan langsung merebahkan tubuh di kursi sampai tertidur. Sekitar jam 4 sore kami diajak makan ketan durian. Tadinya sih semangat sekali, berharap akan bertemu dengan durian utuh. Eh ternyata bukan. Ketannya amat manis dan duriannya sudah dicampur air. Makan dikit langsung enek.
Dari sini kami dibawa ke pusat penjualan oleh-oleh dan cendramata. Aku cuma beli beberapa kaos dan barang-barang cendramata lainnya. Gak begitu istimewa sih. Setelah hampir sejam di sini, kami diantar dulu ke hotel untuk menyimpan barang dan dibawa lagi ke The Royal Paradise Hotel untuk makan malam. Makan malam di hotel ini cukup mewah. Segala macam makanan, mulai dari nasi, daging, sop, ikan, salad, buah, es krim, cake, coklat, es buah, tersedia dan semua bisa kita ambil sesuka hati. Sayang tidak bawa tupperware dari Indonesia. Hahaha.
Setelah kenyang sampai susah berdiri :D, kami diantar menuju mall. Di sana kami ditinggal dan bebas mau kemana. Aku bersama tiga teman keliling-keliling mall dulu sebelum beli oleh-oleh di lantai bawah. Tak lupa nyasar ke supermarket untuk beli mie instan dan makanan ringan lainnya. Bukannya hobi makan mie instan sih, cuma penasaran aja gimana rasanya. Eh ternyata setelah coba makan sesampai di Indonesia, aihh ada satu  mie instan yang enaknya pake banget di lidahku. Mie instan terenak yang pernah kumakan. Sumpehh. Sayang aku belinya cuma sedikit.
Jam 10 malam kami berkumpul dan diajakin tour leader untuk lihat-lihat tempat hiburan khusus dewasa yakni Bangla Walking Street (ini di luar jadwal tour ya).  Cuma lewat aja sih. Dari jalan bisa juga kita lihat dengan jelas penari-penari striptis dan di jalanan juga bertebaran cewek-cewek seksi KW yang bisa diajak berfoto akrab sampai vulgar. Aihh, gak tau apa aku yang kampungan atau gimana ya, yang jelas hati kecilku tak suka. Pengen cepat-cepat pulang dan kepalaku juga terasa pusing saking hingar bingarnya musik. Jam 11 pulang, mandi dan langsung zzzzzz.
Keesokan harinya kami bisa bangun pagi agak telat, yakni sekitar jam 8 pagi. Usai mandi, lalu sarapan. Setelah sarapan, ada yang pergi jalan ada yang berenang dan aku memutuskan duduk aja dekat kolam renang karna disitu sinyalnya bagus. Hahaha.  Jam 11 naik ke kamar untuk packing dan jam 12 turun ke bawah bersama barang-barang yang tadinya cuma satu koper kini sudah ditemani satu tas penuh. Hahaha.  Jam 1 kami diantar menuju Orientala Spa yang letaknya tak begitu jauh dari hotel. Di tempat ini kami mendapat treatment Thay Spa selama 2 jam penuh. Enak dan bikin badan segar sehingga  pegalpun hilang.  Sekitar jam 4 baru selesai dan langsung menuju bandara. Di tengah perjalanan singgah dulu di  tempat penjualan oleh-oleh. Aihh ternyata di sini lebih banyak pilihan oleh-olehnya. Yang berbahan baku durian semuanya ada. Mulai dari dodol, permen, kerupuk, kopi, susu, semuanya ada. Terpaksa borong deh sampai satu kardus. Untung packingnya free.
Setelah itu ngebut ke bandara karna waktu sudah mepet. Karna semua belum pada makan siang, maka sebelum boarding kami cari makan dulu di Burger King. Tak pakai lama, langsung lari-lari menuju gate keberangkatan dan oh my God, pesawat kami sudah mau lepas landas dan nama kami sudah dipanggil berulang-ulang melalui pengeras suara. Ini pertama kalinya aku mengalami yang judulnya telat masuk pesawat. Mendengar nama kita dipanggil melalui pengeras suara rasanya gimana ya. Hahaha. Panik luar biasa. Persis pukul  19.20 WIB pesawat Air Asia pun terbang menuju Jakarta. Kali ini aku tidak tidur sama sekali karna ngobrol terus dengan teman soal masa-masa pacaran dulu. Hahahha.
Pukul 22.15 pesawat mendarat dengan mulus dan here we are back, Jekardahh. Akhirnya, terima kasih buat Nivea  yang sudah memberikan hadiah jalan-jalan ini. Terima kasih buat TX Travel, khususnya Pak Anton yang baikkkk sekali, ramah, peduli, dan selalu menawarkan  diri untuk memoto kapan dan di mana saja. Juga untuk local guide (sorry, I forgot his name ) yang sama baiknya dengan Pak Anton.  Dan buat teman-teman sesama peserta, ayooo cari kontes berhadiah jalan-jalan lagi. Hahaha