Airy Eco Bandara Soekarno Hatta : Unrecommended banget!

Sebenarnya niat booking kamar di Airy ini gegara lagi diskonan 80 % selama bulan puasa. Teman teman pada heboh booking, ya udah deh, aku ikutan juga. Lumayan ganti suasana semalam toh. Sengaja cari yang dekat rumah, biar ngungsinya juga dekat. Kan cuma semalam :D. Jadi beres nih bookingan untuk tanggal 21 Juni 2017. Sebelum berangkat ke hotel, aku wa dulu nih CS nya Airy di wa. Nanya kalo mau sarapan di hotel bayar berapa, karna di term, tertulis tanpa sarapan. CS nya bilang dikenakan biaya 50-80 ribu. Yo weslah. Ukuran segitu termasuk murah untuk sarapan di hotel.
ai1
Aku ama dua anak sampai di hotel jam 14.30 WIB. Pas di meja CS, langsung berasa gimana ya. Bayangkan yang melayani seorang pria bercelana pendek, merokok dengan kaki diangkat ke atas meja. Buset dah. Trus  karna dia lihat aku bawa dua anak, dia bilang mesti pakai kasur tambahan dan bayar 100 ribu. Aku bilang, anakku cuma numpang sebentar doang, nanti sore bakal dijemput papanya. Dia bilang sama saja. Sampai sorepun hitungannya tiga orang. Trus aku bilang, kalau aku tetap gak mau kasur tambahan gimana? Dia bilang tetap bayar. Akupun mengiyakan aja meski udah kesal.

Lalu diantar ke kamar di dekat meja CS. Di dalamnya tidak ada minuman mineral seperti yang biasa dipromosikan Airy. Cuma ada dua set peralatan mandi. Kamar mandinya jorok, keran bocor sehingga terus menimbulkan suara air mengalir, dan handuknya juga jorok luar biasa. Pemandangan dari jendela ke bawah luar biasa kumuhnya.

ai2

 

ai8

 

ai5

 

ai6

 

ai3

 

ai7

 

ai4

 

Kemudian si pria yang melayani di meja CS tadi datang membawa sebuah kasur dan selimut. Trus langsung minta uang 100 ribu saat itu juga. Tanpa pakai bon, tanpa menunggu check out dulu. Jadi minta gitu ajah. Sampai aku geleng geleng kepala.

Karna sama sekali gak nyaman, anakku juga gak nyaman dan minta pulang, akhirnya aku telepon suami, suruh datang jemput. Singkat cerita, aku sama anak anak cuma bertahan satu jam lebih di kamar dan langsung pulang.

Ini baru pertama kali aku nginap di penginapan yang bekerja sama dengan Airy Room dan benar benar kapok dah. Harusnya Airy tidak hanya asal bekerja sama dengan pemilik hotel, tapi juga harus punya standar, hotel yang bagaimana dan SDM yang bagaimana yang bisa masuk dalam kategori mereka. Jangan bilang deh namanya juga murah, kog ngarepnya hotel berbintang? Enggak ngareplah hotelnya kayak hotel berbintang. Tapi ya mbok bersih dikit, gitu lho. Mbok yang melayani profesional dikit, gitu lho. Jadi buat kamu kamu yang mau pesan hotel, kamu tandai nih hotel 😀

4 thoughts on “Airy Eco Bandara Soekarno Hatta : Unrecommended banget!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s