Sweet Potato : Terbaru dari Mister Potato

potato5

Ceritanya beberapa waktu lalu aku berkesempatan menghadiri meet & greet CEO Mister Potato yakni Chandra Liow sekaligus launching varian terbaru dari Mister Potato yakni Sweet Potato Ubi Ungu. Nah pulangnya dapat oleh oleh semacam hamper ekslusif yang isinya Sweet Potato Ubi Ungu dan merchandise. Berhubung ini varian baru dan juga karna Mister Potato ini termasuk cemilan favorit di rumah,  jadi sekalian deh aku review siapa tau ada di antara kalian yang mirip tetanggaku. Mau beli permen aja mesti baca review orang dulu di internet. Hahahaha.

potato4

Pertama, dari sisi kemasan. Dari soal ukuran, bahan, bentuk, masih sama dengan varian Mister Potato sebelumnya. Yang bikin beda adalah, varian baru ini kemasannya bernuansa ungu. Pastinya karna ini varian ubi ungulah ya. Kan gak matching juga kalo isinya ubi ungu, kemasannya bernuansa ijo :v.  Secara keseluruhan kemasannya menarik dan elit, sama seperti kemasan varian lainnya. Elit itu maksudnya gimana sih? Ya akan beda kesannya elo makan keripik dalam kemasan plastik dengan elo makan keripik dari kemasan macam Mister Potato ini. Lebih gaya bo :). Yang sedikit menyita perhatianku adalah tagline Sooo Glamorous di kemasan. Selama ini kata glamorous itu (kalo dalam bahasa Indonesia glamorous mungkin bisa diartikan glamor, menarik dan menakjubkan) ditujukan untuk memberikan kesan soal penampilan orang,  tempat, pesta, dll. Jadi baru kali ini aku dengar kata glamorous ditujukan untuk produk. Pertama baca sih, merasa sedikit kurang pas. Mikir, kenapa  taglinenya gak “So purple” ajah atau “Crispy in Purple” :v :v. Tapi kemudian aku mikir, bukankah kreativitas itu tanpa batas, termasuk soal bahasa. Atau bisa juga aku yang baru pertama dengar glamorous ditujukan untuk produk.

potato3

Yang kedua soal rasa. Nah pertama makan, yang paling terasa itu adalah rasa manis dan gurih. Kemudian rasa manis itu berkurang dan di kunyahan terakhir baru terasa tekstur ubinya. Manisnya pas banget di lidahku, tidak terlalu manis dan gurihnya juara. Soal rasa, patut dicoba deh.

potato2
Yang terakhir soal komposisi. 35.2 % terbuat dari ubi ungu bubuk, minyak kelapa sawit, serpihan kentang, pati tapioka, penguat rasa, garam, gula, pemanis buatan dan perisa sintetik manis. Nah ini sedikit membingungkan buatku. Waktu meet & greet kemarin, Chandra Liow selaku CEO Mister Potato menyatakan bahwa warna ungu dari Sweet Potato ini asli warna alami ubi ungu, tanpa pewarna buatan. Tapi aku baca di komposisi, mengandung pewarna alami merah bit. Jadi berarti tetap memakai pewarna tambahan, tapi pewarna alami dari buah bit. Gitu kali penjelasannya ya.

potato6
Oh ya, di kemasan ada catatan bahwa produk ini tidak disarankan untuk dikonsumsi anak dibawa usia 5 tahun , ibu hamil dan menyusui karna produk ini mengandung pemanis buatan. Keren ya. Jarang jarang soalnya aku baca ada anjuran semacam ini di kemasan snack lain.

Ok. Gitu aja deh review ala kadarnya ini. Recommended atau tidakkah? Bagi aku sih recommended. Layak dimasukin dalam daftar snack favorit.

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s